Kamis, 10 Februari 2011

ANGGA A MAN STORY



Pernah gag sih dalam hidup lo, ketika lo lagi di kendaraan umum, misalnya kereta, bis, atau pesawat, lo liat cewe cantik atau cowo ganteng ? Dan naluri lo langsung mau ngajak orang itu kenalan, tapi lo gag berani. Gue rasa bagi kalian yang sering atau pernah naik kendaraan umum pasti pernah dong mengalami hal yang kayak gitu, diakui atau tidak. Dan lo langsung suka ma orang itu, atau bisa dibilang love at first sight. Taela.
Mitos yang beredar di masyarakat Indonesia adalah ketika orang mau enteng jodoh, naiklah kendaraan umum, karena dengan itu kita bisa ketemu orang lain. Itu sih mitos. Gue sih belum percaya bgt sebelum ada penelitian dengan hasil valid bahwa naik kendaraan umum bisa enteng jodoh. Tapi kalo kalian berminat mencoba silahkan kasih tau ya hasilnya, kalo dapet pasangan yang sesuain harapan lo di kendaraan umum gue akan nyoba juga, hheehe.
Menurut gue ada dua tipe orang, yaitu orang yang gag berani kenalan sama orang yang berani kenalan. Kalo lo gag punya keberanian, itu sih derita lo, paling yang bisa lo lakuin cuma mandangin dia terus menerus, sampe tempat tujuan memisahkan kalian. Hahaha . Dan kalo masih nekat dan penasaran, lo akan lakuin hal yang sama, dengan nunggu orang itu dengan  kendaraan umum yang sama,dan jam yang sama pula esok harinya. Itu contoh yang gag berani kenalan.
Kalo yang berani kenalan, adalah anugrah, karena lo berani kenalan pada saat itu juga. Nah anugrah selanjutnya bagi orang yang berani kenalan adalah gimana respon orang yang diajak kenalan. Kalo disambut dengan baik, mantap !! Moga berlanjut ke jenjang berikutnya. Kalo yang gag di respon, hahaha, nasib anda seperti kami para orang yang takut kenalan. Tapi gpp segagnya ada usaha. Hehehe . Gag kayak kaum yang gag berani kenalan Cuma diem merhatiin makhluk manis itu sampe tempat tujuan memisahkan.
Gue pribadi pernah loh mengalami hal yang sama. Pernah ketemu cewe cakep di Trans Jogja. Ceritanya gue kedatangan tamu dari Bekasi, yakni Eggy, abang gue, sama Arki, homoan abang gue. Rencana kita bertiga bakal abisin liburan di Jogja, karena kita bermental back packer ( alias turis dengan modal ngepas ), kita naik kendaraan umum yang paling strategis dari kos gue.
Mulai deh tuh, gue bertiga sebagai finalis Bekasi Idol 2008 melancong di penjuru kota Jogja dengan naik Trans Jogja. Dan apa daya ketika gue bermaksud ke Terminal Jombor gue melihat sesosok cewe cantik dengan jilbab yang rapi disalah satu tempat duduk. Aduh gue jadi salah tingkah sendiri. Dan sesuai kriteria diatas maka gue termasuk ke golongan  pertama, yaitu golongan yang gag berani kenalan, hehehe.
Gue Cuma bisa liatin dia sambil berbisik-bisik ma Arki.
Sepanjang perjalanan gue Cuma bisa liatin dia, tanpa berani nyamperin dia terus ngomong,” Hei boleh kenalan ?” Tapi urung terjadi. Gue mencoba mengumpulkan segenap keberanian gue, karena cewe ini beda ma cewe yang biasa gue liat selama 20 tahun gue hidup.
Akhirnya cinta emang gag bisa terlalu lama menunggu, dia turun sebelum gue turun. Pupus. Gag kenalan jadinya.
Gue belum nyerah, besoknya gue coba lagi, gue naik Trans Jogja dengan rute yang sama dan waktu yang kira-kira sama kayak kemaren, saat gue betemu dia di Trans Jogja. Tapi nihil . Gag ada batang hidungnya tuh cewe.
Kali ini gue gigih, gue mencoba lagi besok nya, tapi tetep nihil. Gagal total.
Mungkin bagi kalian yang pernah nonton film Hatchiko  A Dog Strory, film yang bercerita tentang anjing yang setia sama majikannya. Mantep deh. Bercerita tentang kesetiaan anjing. Dia tetep aja nunggu majikannya walaupun tau majikannya udah meninggal di kantor. Sampe Hatchiko diabadiin dengan bikin patung anjing di Stasiun Shibuya, Jepang. Alhamdulilah gue udah pernah liat langsung patungnya, yang biasa jadi tempat janjian masyarakat sana.
Gue jadi merasa gue seperti anjing yang bernama Hatchiko itu, tapi gue manusia, dia anjing, jadi gue akan menamai diri gue Angga A Man Story, dengan patung gue disalah satu shelter Trans Jogja. Hehehe.

2 komentar:

  1. Hai Bro... Profile anda saya posting di Blog Nano Yulianto - Profile Blogger.

    Semoga Blog anda mendapat pengunjung baru tiap harinya dari Blog saya...

    Salam kenal dari saya Nano Yulianto
    Blogger Pinggir Jalan

    BalasHapus